Tuesday, February 7, 2012

Travelling

Di bukit Manokwari, background laut :D

apa itu travelling? ya jalan-jalan. Yang dibingungin maksudnya jalan-jalan yang bagaimana? Tulisan travelling aja gue bingung 'L'-nya ada satu apa dua apalagi definisi sebenarnya.

Oke, mungkin definisi traveling (anggep 'L'-nya cuma satu biar hemat karakter) itu personal ya. Menurut gue traveling itu jalan-jalan kemana aja. Deket atau jauh yang penting judulnya jalan-jalan. Bahkan ke minimarket di jalan raya komplek juga gue bilang jalan-jalan. :p

Bisa dibilang gue hobi traveling, tapi sejauh ini masih dalam kota aja. Kecuali kalo dibayarin kantor, tanah papua pun pernah gue pijak. haha.

Dulu sebelum masuk SD, gue setiap bulan pulang kampung sama nyokap ke Pariaman, Sumbar. Mungkin dulu gue hapal betul jalan lintas sumatera. Beloknya dimana, berbukit-bukit dimana, dan berhenti buat makan dimana, karena dulu selalu pake bus yang sama, Lampung Jaya. *cihuyy .Nah pas udah masuk SD, hilanglah habitual gue yg satu itu. Dan baru pulang kampung lagi saat kelas 5.

Pas SMP, mulailah kegilaan gue sebagai alone-traveler. Saat busway koridor 2 jurusan Pulogadung - Harmoni dibuka, gue jadi berani buat keliling kota Jakarta seorang diri. Pernah waktu balik dari atletik di kawasan Rawamangun, gue yang pulangnya lewat Pulogadung, naik busway itu dengan satu maksud. Nyoba naik busway. Hehe. Kalo yang sering naek busway pasti tau kalo koridor dua itu sistemnya dulu muter karena halte harmoni belum jadi. Nah naiklah gue dari halte Pulogadung dan turun lagi di Halte Pulogadung. Haha, city tour singkat dari dalam busway.

Kebiasaan alone-traveler gue makin menjadi saat gue berani dateng ke JCC sendirian, padahal itu buat pertama kalinya, dan ingat, gue masih SMP waktu itu. Bahkan yang menurut gue paling gila adalah, gue pernah ke Dufan sendirian. Bayangin dah, apa enaknya coba maen sendirian disana kayak anak ilang. Eits tapi bukan gue yg boring kalo sendirian. Gue merasa fun aja saat itu, bahkan puas karena banyak wahana yang bisa gue naikin tanpa perlu berdiskusi dulu. hahaha

Saat SMA alias SMK, karena gue ikut beberapa ekskul membuat gue sering bolak balik ke Jakarta - Puncak. Pokoknya setiap tahun pasti ke Puncak dah. Yang paling jauh adalah pergi ke Surabaya buat wakilin DKI dalam ajang Olimpiade Sains Terapan Nasional (OSTN) yang ke-2. Perginya naek kereta eksekutif (maklum dibayarin pemda) dari Gambir dan sampainya jam 10 malem di stasiun pasar turi Surabaya. Dan pulangnya, sangat ga gue duga, naek pesawat cuy. That is the first time I take a plane. Yuhuuu.

Lucunya, karena kita rombongan, jadi check in diatur secara kolektif, dan beruntung gue dapet tempat duduk di samping jendela. Ada peserta laen yang pengen tukeran tempat duduk ama gue. Yee, ogahh yee.. :p

Nah pas udah kerja nih yang bikin gue makin sering keluar kota. Pertama kali ditugaskan ke Manokwari, Papua Barat. Nyokap udah panik karena si bungsunya bakal pergi jauh banget. Temen-temen bilang waspadai malaria. Kakak gue iri karena gue bakal naek pesawat lagi. Dan gue sangat excited, biarpun ga berharap bakal ketemu sama orang-orang suku asmat pake koteka. Haha

Selain ke Manokwari, sejauh ini gue udah pernah ke Kupang, Makassar, Tanjung Pinang, dan Pekanbaru. Alhamdulillah masih kota-kota besar. Hahaha. Pengen sih sesekali ke pedalaman, tapi nanti dulu yee..

Pokoknya bagi gue jalan-jalan itu ibarat kebutuhan. Bahkan gue sering gonta-ganti rute ke kantor (rumah gue di Bekasi dan kantor di Slipi o.O ) biar ngerasain suasana baru setiap harinya. Kadang lewat Manggarai, kadang lewat Pemuda, atau Menteng, atau bahkan jalur keramat Casablanca - Kuningan. Semua udah gue jabanin. Biarpun macetnya menjadi, melihat gedung-gedung tinggi menjulang dan crane-crane yang lagi bangun gedung baru bikin gue gimanaa gitu. Ya karena gue bukan pecinta alam, tapi lebih suka ke city tour. Tapi kalo city tournya Jakarta terus, bosen juga lah guenya. -___-

No comments:

Post a Comment